Sabtu, 01 Agustus 2009

Menata Amal Meraih Berkah

"Hai orang2 yang beriman, penuhilah seruan Alloh dan seruan Rasul. apabila Rasul menyeru kamu kepada suatu yang memberi kehidupan kepada kamu....."

Beruntunglah hamba2 Alloh yang senantiasa menyegarkan imannya. Hatinya hidup, cenderungdan berpaut dengan segala kebaikan. semakin tinggi tingkat mutu amalnya kian kuat kecintaannya pada Alloh SWT.

Bagaikan sayap, amal2 mengangkatnya terbang ke tempat yang paling tinggi. Hingga, bagaikan tak ada jarak antara dirinya dan Yang Maha Tinggi.

Seseorang yang bersegera menunaikan amal ibadah kadang punya dua makna. Boleh jadi karena memang buah kesadaran betapa besarnya pahala bersegera menunaikan ibadah. Hati hamba Alloh ini begitu berpaut dengan sebuah kecintaan yang teramat tinggi. Dan tak ada sesuatu apapun di dunia ini yang menandingi. Itulah ungkapan cinta seorang hamba kepada Yang Maha Pecinta.

Namun, ada makna lain yang mungkin kuat menghinggap. Seseorang bersegera menyambut panggilan tugas dari Alloh bukan karena kesadaran. Tapi, lebih karena keinginan untuk bersegera melepas diri dari beban kewajiban. Dengan bersegera itu, ia bisa lebih fokus ke urusan dunia dan tidak lagi direpotkan dengan urusan ibadah.

Dua makna itu begitu tipis. Hampir tak seorang pun bisa membedakan. Hanya Alloh yang tahu bagaimana hat berbicara. Dan Dialah yang akan menilai, bagus atau buruk nilai seorang hamba. Benarkah karena kerinduan ingin membuktikan cinta pada Yang Maha Rahman. Atau, karena ada urusan lain.

red. Sandra Jr

1 komentar:

sanjai wafa el_sulaemanie mengatakan...

ralat judul: Menata Amal Meraih Berkah"

Jazakallahu Khoiron katsiron..